Sumber Mata Pencahariam Kampung Bebanir Bangun

7:57 PM

Sumber Penghasilan Penduduk Kampung Bangun

Kampung sei Bebanir Bangun di huni oleh mayoritas dari suku asli banua atau suku barrau. Berbagai macam sumber penghasilan dari penduduk suku banua yang ada di kampung bangun ini. Dulu nya kampung sei bebanir bangun ini memiliki dua mata pencaharian saja yaitu bertani dengan menanam padi dan nelayan. Hampir semua warga memiliki lahan pertanian untuk di garap dan di tanami padi sebagai sumber penghasilan mereka, begitu pula dengan nelayan hampir semua penduduk memiliki kapal dan jaring untuk mencari ikan di laut.

Semakin dewasa nya kini lambat laut sumber pencaharian mereka mulai mertambah, mengingat sekarang sudah susah untuk mendapat kan hasil ikan yang melimpah ruah. Kini sebagian penduduk banyak beralih usaha dengan ternak ayam potong atau ayam pedaging. tapi pada sebagian warga masih tetap bertahan dengan Bertani dan Nelayan.

Di kampung Sei Bebanir bangun kini sudah mulai banyak usaha yang di lakukan warga nya. nulai dari Beternak ayam pedaging, usaha dagang sembako, counter pulsa dan token listrik, usaha kuliner dan sebagai nya.

Ada salah satu kegiatan yang menarik di kampung ini bagi para pemancing, sebagian warga kampung Bebanir Bangun menyediakan atau menyewakan kapal untuk para pemancing di daerah muara, pemancing cukup membayar dengan harga yang biasa nya telah di tentukan, sudah dapat menikmati seru nya nemancing du muara, umpan biasa nya sudah di sediakan oleh pemilik kapal berupa udang bajang hidup. Melihat dari banyak nya peminat pemancing yang ingin memancing di daerah muara di manfaat kan ileh sebagian nelayan di kampung bebanir bangun.

Tertarik untuk memancing di daerah muara silah kan datang saja ke kampung Bebanir bangun Kec. Sambaliung.
Previous
Next Post »
0 Komentar