5 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia

10:36 AM
Insomnia atau gangguan Pola tidur sunggug sangat menganggu, tidak tau apa yang akan di lakukan pada malam hari di saat semua orang dapt tertidur lelap tapi kita sendiri masih "On" dengan mata yang masih segar terbuka. Bagi sebagian orang Insomnia sungguh hal yang sangat menganggu. berikut 5 cara ampuh atasi Insomnia :

1. Rubah atau perbaiki Pola Tidur
Seseorang yang mengalami gangguan tidur di malam hari biasa nya baru akan terasa mengantuk di siang hari, sehingga mereka akan tidur lebih lama di siang hari daripa seorang yang ridak mengalami gangguan pola tidur. Salah satu cara mengatasi gangguan pola tidur yaitu dengan merubah pola tidur itu sendiri, Mungkin agak sedikit menyakit kan, tapi cobalah untuk tetap tidak tertidur di siang hari seberapa kantuk pun yang anda rasakan, sehingga pada malam hari nya anda baru akan merasa mengantuk.

2. Membaca Buku
Membaca buku sebelum tidur dapat menyebab kan rasa kantuk datang, di karenakan rasa lelah pafa mata yang terus terusan terfokus pada sebuah kalimat sehingga mata terasa berat dan rasa mengantuk pun akan datang.

3. Lakukan Olahraga Ringan
Jika merubah pola tidur dan membaca buku masih belum menyelesaikan permasalahan gangguan tidur anda, coba lah dengan melakukan olahraga ringan dulu sebelum tidur seperti : Pus Up, Skotjam atau yang lain nya, olahraga sepak bola ya, karena perlu orang banyak lagian terlalu berlebihan haha, mungkin dengan sedikit olah raga kecil atau ringan dapat membuat anda lelah dan kemudian bisa lebih rileks dan tertidur.

4. Coba penuhi nutrisi
Pada kondisi yang lapar biasa nya akan sulit untuk tertidur, begitu sebalik hya, saat posisi perut kenyang biasanya mata akan mengantuk. Tapi bagi anda yang sedang diet mungkin atau perempuan mungkin akan berpikir dua kali untuk makan di malam hari. haha

5. Ambil Wudhu
Jika 4 Tipa di atas masih belum mampu menyelesau kan masalah gangguan tidur sobat, cobalah untuk pergi ke kamar mandi kemudian ambil air wudhu lalu lakukan shalat sunnat dua raka'at, setelah itu berdoa kemudia baring di atas tempat tidur sambil berdzikir. InsyaAllah pasti akan tertidur.

Sekian Tips untuk atasi masalah gangguan tidur, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar